Tuesday, July 24, 2007

holiday week 3 : singapore city

setelah 1 minggu di batam, cece di singapore memanggil.. katanya dia kesepian karena temen"nya uda pada pulang n dia ada acara jadi volunteer buat acara "Singapore sport festival" pada hari minggu.. jadilah ak ikut n sekalian jadi volunteer (didaftarkan tanpa tanya" dulu..)..

sampai sana, terjadi bencana.. cece lupa bawa hp, dan hpku cuma nyala di indonesia.. n kami terlambat ikut rombongan.. jadilah cece nyari" box telepon n ternyata sudah tidak ada yang pake koin lagi, shg terpaksa pinjam hp orang tak dikenal di halte bis (untung ini singapore, jadi banyak orang yang easy-going), terus kami terpaksa naik taxi ke lokasi (singapore stadium), dan coba tebak, apa yang kami lakukan.. jadi road marcher.. berdiri di bawah siraman matahari, bawa label "this way" dan tersenyum pada tiap peserta yang lewat.. memastikan mereka tidak salah rute, mengingat mereka harus lari" keliling kota.. membosankan... makannya basi lagi.. belum lagi keguyur ujan n ga ada shelter.. kaos yang dijanjikan juga kaga dapet... hiks...

hari" berikutnya standar" aja, jalan", cari udara, mengunjungi cafe tempat ak pernah kerja dulu.. banyak karyawan yang ganti n ga kukenal, berhubung lagi ada peraturan ketat soal pekerja ilegal dari luar negeri.. maklum singapore selalu kekurangan tenaga kerja..

akhirnya setelah sepakat kalo kami tidak ada kerjaan lagi di sana, ak dan cece pulang ke batam.

No comments: